Download Virtual Box

Download Oracle VM Virtual Box Versi Terbaru

 

Halo guys !. Kali ini saya akan membagikan software Oracle VM Virtual box dengan versi terkini !. Untuk kalian yang ga tau Oracle VM Virtual Box softwarenya itu buat apa, nih admin kasih tau.

Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi Microsoft Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi Microsoft Windows itu. Sistem operasi  yang lama tidak harus ‘ditiban’, kalian bisa merasakan bagaimana pengalaman memakai sistem operasi lain. Contoh sistem operasi yang dapat menjalankannya antara lain Linux Debian, Linux Ubuntu, Mac OS X, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Solaris, dan OpenSolaris.

Sebelum kalian download dan install softwarenya, kalian harus tau kebutuhan sistem komputer anda. Karena dalam menggunakan software ini, setidaknya Memory anda harus cukup besar. Untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini.


Kebutuhan MINIMAL sistem
Processor : Intel atau AMD berbasis x86
RAM : 1GB
Ruang Harddisk Tersisa : 1GB (Belum termasuk Sistem Operasi Tambahan)

Kebutuhan sistem yang DIREKOMENDASIKAN

Processor : Intel atau AMD berbasis X86
RAM : 2GB
Ruang Harddisk Tersisa : 5GB< (5gb Lebih)

Kenapa dianjurkan RAM dan Ruang Harddisk lebih besar ?.

Pertama, RAM di komputer akan terpakai cukup besar. Untuk menjalankan 1 Sistem Operasi dan 1 Software berisi sistem operasi. Bagaimana ?, bingung ?. Nah, komputer pun begitu, jiga tidak kuat menampung, alias tidak cukup besar RAM-nya, maka Komputer tidak kuat menjalankan Software ini.
Kedua, Ruang Harddisk harus 5GB lebih karena nanti ruang harddisk itu akan terisi sistem operasi yang ada di Virtual Box. Lebih tepatnya sistem operasi itu akan berada di lokasi kita menginstall Virtual Box. Sekarang, 1 Sistem Operasi saja berukuran 3GB lebih. Nah maka dari itu saya anjurkan 5GB lebih. Supaya nanti tetap ada sisa ruang untuk anda memasang sistem operasi lain di Virtual Box.

Baiklah, jika anda kira sudah faham. Silahkan download di link berikut.
http://adf.ly/1diZ3U

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »